User Internet di China Hampir Saingi Jumlah Penduduk Benua Eropa




 Di akhir tahun 2016, diungkapkan China memiliki jumlah user internet terbanyak di dunia. Hal ini berbanding lurus dengan total populasi negeri seribu bambu itu yang memang paling padat. Meski begitu, tahu nggak sih kalau pengguna internet di China hampir menyaingi jumlah penduduk di benua Eropa?
Dilansir Shanghai List, user internet di China mencapai angka 731 juta. Padahal nih, jumlah populasi di benua keseluruhan berkisar 743,1 juta pada 2015 lalu.
Meroketnya jumlah pengguna internet di China dikarenakan semakin banyak orang yang menggunakan ponsel pintar. Dua aplikasi yang paling populer di sana adalah aplikasi delivery makanan dan pembayaran berbasis online.



Sayangnya, meski memiliki user paling banyak internet di China justru memiliki kecepatan rendah. Kecepatan koneksi internet hanya 9,46 Mbps dan menduduki peringkat ke 91% secara global.
Meski masih terhitung rendah jika dibandingkan dengan Korea Selatan yang merupakan tetangga negara, koneksi internet China sudah naik banyak dari hanya 1,5 Mbps pada 2013 lalu.
Korea Selatan sendiri menduduki peringkat pertama dengan internet tercepat di dunia dengan 26,7 Mbps. Meski begitu, kedua negara itu sama-sama memiliki search engine dan beberapa aplikasi sendiri dan tak bisa mengakses sederetan situs global. (kpl/jje)




SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post