Hamachi
Aplikasi HamachiHamachi adalah aplikasi zero-configuration virtual private network (VPN) atau jaringan pribadi virtual tanpa konfigurasi. Aplikasi Hamachi merupakan aplikasi yang didistribusikan secara bebas yang mampu membangun hubungan secara langsung antar-komputer yang terkoneksi ke dalam jaringan internet tanpa ada konfigurasi yang rumit, dibutuhkan hanya sekitar 10 menit untuk membentuk hubungan antar-komputer yang saling berjauhan melalui jaringan internet yang seolah-olah komputer tersebut seperti terhubung ke dalam jaringan lokal atau LAN saja.

Saat ini tersedia aplikasi Hamachi gratis untuk komputer berbasis Windows. Yang paling menarik, Aplikasi Hamachi memungkinkan peer-to-peer komunikasi antara dua komputer yang berada di belakang dua perangkat koneksi sharing yang berbeda. Dalam bahasa geek, memungkinkan untuk NAT traversal bidirectional. konektivitas Peer to peer menjadi sangat mungkin dengan bantuan server Hamachi ini. Setelah peer terhubung lalu lintas mulai mengalir langsung antara mereka. Aplikasi Hamachi juga ini tidak hanya memastikan perjalanan data dengan rute terbaik, tetapi juga mengurangi latency (ping time) dan memaksimalkan kecepatan transfer.
Aplikasi Hamachi juga sangat aman. Semua komunikasi Hamachi akan dienkripsi dan dikonfirmasi menggunakan algoritma industri-standar dan protokol. Tak seorang pun akan dapat melihat atau mencuri apa yang Hamachi kirimkan.
Versi aplikasi Hamachi terbaru dapat anda download disini
Versi aplikasi Hamachi sebelumnya :


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post